Beranda » Info Travel » Open trip vs Private trip

Hits: 24

open dan private trip

 

Di tengah kesibukan pekerjaan dan kegiatan kita sehari-hari, Banyak orang biasanya memilih traveling ke daerah lain untuk menghilangkan rasa stres maupun kejenuhan dalam pekerjaan sehari-hari. Terutama  bagi mereka yang tinggal di kota besar, berlibur ke tempat yang lebih tenang dan jauh dari keramaian sudah pasti menjadi bagian yang tidak mungkin tergantikan.

Ada banyak macam cara untuk melakukan traveling ke tempat atau kawasan wisata yang akan kita inginkan. Open trip adalah perjalanan ke satu destinasi dengan paket wisata yang telah ditentukan dan memiliki kuota yang tidak terlalu banyak. Sebagai paket wisata yang sedang banyak diminati, open trip menawarkan ragam petualangan yang menarik, baik bagi para traveler maupun mereka yang ingin mencari suasana baru saat liburan.

Tak hanya open trip, tapi juga ada private trip buat Anda yang lebih menyukai privasi saat berlibur atau bepergian ke suatu tempat. Berbeda dengan trip gabungan yang terdiri dari sekelompok orang, private trip hanya dilakukan oleh satu orang atau satu grup tertentu saja. Biasanya dilakukan oleh pasangan atau mereka yang gemar melakukan perjalanan sendiri atau solo traveler. Dengan private trip, kita melibatkan agen untuk mengurus perjalanan dan kebutuhan kita, tapi orang yang ikut berlibur kita sendiri yang menentukan. Sepertinya ini tak kalah menarik dengan open trip.

Menurut kamu lebih seru mana, open trip atau justru private trip yang lebih menjamin privasi Anda? Pilihan tiap orang tentu berbeda. Sebagai pertimbangan, berikut ini gambaran perjalanan open trip dan private trip.

Open trip

Open trip sering juga disebut dengan Trip Gabungan. Para peserta biasanya tidak saling kenal karena paket ini terbuka untuk umum. Penyelenggara trip gabungan sudah menentukan destinasi, waktu keberangkatan, akomodasi dan aktivitas apa saja yang akan dilakukan. Jadi para traveler tinggal menikmati perjalanan dengan biaya yang terjangkau. Tapi trip ini juga punya kekurangan seperti tidak bisa memilih sendiri tempat atau kawasan wisata yang akan dikunjungi.

Private trip

Sesuai dengan namanya, private trip lebih bersifat personal. Anda akan melakukan sebuah perjalanan hanya dengan kelompok orang yang sudah ditentukan dengan bantuan Travel Agent. Untuk tujuan wisata dan tanggal keberangkatan yang menentukan adalah Anda sendiri dan travel agent akan mencoba mengakomodasi seluruh kebutuhan Anda. Dengan fasilitas dan kemudahan seperti itu, private trip lebih mahal dibandingkan dengan paket Open Trip. Selain itu kita juga harus memastikan berapa orang peserta yang sudah pasti ikut perjalanan agar mendapatkan paket semurah mungkin.

# Bagikan informasi ini kepada teman atau kerabat Anda

Belum ada komentar

Silahkan tulis komentar Anda

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang bertanda bintang (*) wajib diisi.

Komentar Anda* Nama Anda* Email Anda* Website Anda

Kontak Kami

Apabila ada yang ditanyakan, silahkan hubungi kami melalui kontak di bawah ini.